-->

10 Manfaat Hubungan Seksual

Posted by Melany Christy | 2:19 PM | 0 comments »

Banyak bukti menunjukan hubungan seksual memiliki pengaruh positif bagi seseorang, baik jiwa dan raga. Apalagi jika kehidupan seksual berjalan dengan baik dan aktif. Inilah 10 alasan mengapa seks menjadi suatu aktivitas yang menyehatkan:

Memperlancar pernapasan
Bercinta di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan secara lancar.

Latihan
“Aktivitas seksual merupakan bentuk latihan fisik,” ungkap Dr Michael Cirigliano, seorang ahli dari University of Pennsylvania School of Medicine. Dengan bercinta tiga kali dalam seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, atau setara dengan jogging berjarak 75 Mil.

Menguatkan tulang dan otot
“Segala latihan fisik akan membantu meningkatkan testosteron,” kata Dr Karen Donahey, Direktur Sex and Marital Therapy Program di Universitas Chicago. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria agar tetap kuat.

Mengurangi rasa sakit
Seks dapat mengurangi tingkat sakit encok, tegang di leher dan sakit kepala. Hormon yang dilepaskan saat mencapai kepuasan seksual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.

Mengurangi kadar kolesterol
Bercinta secara teratur dapat membantu mengurangi atau merendahkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

Tak perlu mengonsumsi suplemen
Ketika anda bercinta, DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer, dilepaskan tubuh secara alami. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level 3-5 lebih tinggi dari biasanya.

Melindungi kelenjar prostate
Penelitian menunjukkan masalah prostat terjadi dan bertambah buruk karena adanya cairan yang diproduksi dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut.

Membebaskan stress
Bercinta lljuga sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres. Bahkan dengan melakukan hubungan seks Anda bisa mendapatkan rekreasi murah meriah dan menjadi cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mampu mengurangi rasa sakit dan gangguan emosional).

Menguatkan rasa cinta
Sentuhan kasih sayang yang intim mampu meningkatkan keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin atau “hormon kedekatan”. Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat seksual yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

Hormon alami
Bercinta secara teratur dapat meningkatkan kelenjar estrogen, melindungi jantung dan menjaga bagian dalam vagina agar tetap fleksibel.

Visit My other Blog Kumpulan ilmu pengetahuan Make smart ("http://i361.photobucket.com/albums/oo59/zakly_chang/bannerfans_16740882.jpg")}/*;

0 comments

Post a Comment